Sunday 12 January 2014

Celoteh Tentang Sistem Shuffle Track

Kalo lagi dengerin musik di laptop atau di HP, saya paling seneng playlistnya dibikin shuffle. Seru aja sih, saya jadi nunggu-nunggu dan penasaran, kira-kira lagu selanjutnya apa ya? Lagu favorit apa lagu yang kita gak suka? Hanya tuhan yang tahu.

Selain bikin penasaran dan merandomkan musik-musik asik, ada lagi keuntungannya. Saya ini hobinya tukang ngedownload album musik. Biasanya yang saya dengerin dari satu album itu cuma lagu-lagu yang hits nya doang, sisanya saya gak pernah dengerin. Suatu ketika saya nyalain laptop dan saya set musik ke shuffle. Tiba-tiba dia muterin satu lagu yang saya gak kenal tapi enak banget. Ya! Berkat sistem shuffle, lagu yang sebenernya enak dan gak pernah didengerin jadi terungkap, kan! 

Terus, dia bisa aja muterin lagu yang lama banget gak pernah diputer tapi kamu suka banget. Dan ketika diputer, waaah... memori kamu langsung muter ke belakang, mengingat-ingat kejadian-kejadian seputar lagu itu. Seru!

Terkadang.. (tapi jarang banget), dia shuffle lagu-lagu yang sesuai dengan mood kamu saat itu. Aneh tapi nyata, saya lagi ngalamin kejadian apa, dan musiknya pas banget muterin lagu-lagu yang semuanya saya suka. Bukan playlist, semuanya murni random.

Gak enaknya sistem shuffle ini adalah, dia akan ikut berperan dalam me-Random-kan mood kamu. Serius! Kebayang ya, shuffle lagu ke satu, ke dua, lagunya enak, tentram dan mendamaikan kuping lo, begitu lagu ke tiga, lagunya hingar bingar dangdutan pula, itu seperti kita sedang terbang di awan lalu tiba-tiba dihentakan ke tanah sekeras-kerasnya. Atau misal lagu ke satu, ke dua lagunya hawa-hawa gloomy, begitu lagu ke tiga tiba-tiba muter lagu JKT48, itu rasanya mood kepancing pengen gampar orang loh.

Apapun itu, itulah keseruan men-shuffle playlist lagu. Dia akan memberi kejutan di setiap track demi track nya... :))

No comments:

Post a Comment