Saturday 18 January 2014

Pengalaman Galaxy Note 8 Memakai Noosy Multimedia Dock

Akhirnya sampai juga nih Noosy dock Samsung dapet beli online. Dari keterangannya, Noosy dock ini khusus buat S4 dan Note 2. Saya pikir mungkin bisa dipake di Galaxy Note 8 saya, soalnya Note 2 ama Note 8 kan secara spec daleman sama cuma beda ukuran body doang (asal tebak aja sih..). 

Setelah nyampe, akhirnya saya coba-coba di note 8 saya. Begitu saya tancapkan Note saya ke dock, dudukannya pas. Lalu saya colok kabel charger saya ke bagian belakang dock, batre saya langsung terisi dengan baik. Begitu saya coba colok flashdisk ke dock, ternyata tidak berfungsi begitu pula ketika saya colok kabel hdmi, tidak berfungsi.

Saya curiga, apakah note 8 saya tidak cocok dengan dock atau dock nya yang rusak. Akhirnya saya coba pasang dock pada Note 2 teman saya. Wah, ternyata berjalan dengan baik. Semua seperti charge, hdmi, usb port semua lancar. 

Karena masih penasaran, akhirnya saya coba downgrade Galaxy Note 8 saya dari 4.2.2 ke versi 4.1.2. Setelah itu saya pasangkan dock ke note 8 saya dan voilaa... Note 8 saya mendeteksi aksesoris dock, lalu muncul panel dock di home screen note 8.

Walaupun harus downgrade ke versi 4.1.2, akhirnya saya bisa melihat tampilan layar di big screen via hdmi, memasang flashdisk, keyboard dan mouse sambil ngecharge secara bersamaan pada note 8 saya. Udah kaya komputer aja ya? Hahahaha... Hanya satu ke khawatiran saya yaitu jika dipakai begini terus lama-lama batre note 8 akan rusak dan akhirnya jadi gampang ngedrop.

2 comments:

  1. Bisa buat note 4 ga ya mas? Tolong dong mas dicoba, hp ane layarnya rusak, datanya penting banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya ane gak punya note 4 gan.. maaf ya, belum bisa ngetes..

      Delete