Saturday 3 April 2010

Bermain Fruity Loops

Keahlian saya dalam bermusik sangat kurang sekali. Saya tidak bisa bermain gitar, drum apalagi piano. Satu-satunya alat musik yang saya bisa mainkan hanyalah suling recorder (levelnya advance loh bukan basic lagi). Walaupun saya tidak bisa bermain alat musik atau hanya bisa memainkan suling recorder, tapi hasrat dan jiwa saya untuk membuat lagu ciptaan sendiri sangatlah besar.

Beruntung sekali saya mengenal software bernama Fruity Loops. Fruity Loops adalah software yang digunakan untuk membuat musik. Bermain Fruity Loops adalah hobi saya sejak kelas 2 SMA, saat itu saya masih menggunakan Fruity Loops 1. Dengan software ini saya bisa membuat musik sederhana dengan mudah walaupun saya tidak bisa memainkan alat musik. Kita dapat memilih berbagai jenis alat musik yang disediakan, membuat nada, beat, bass, harmoni, rythm, efek dan lain-lain lalu kemudian kita gabungkan semuanya, jadilah sebuah musik.

Inspirasi saya saat pertama kali bermain Fruity Loops adalah Homogenic, band pop elektronik dari Bandung. Saya mendengar lagu mereka yang berjudul semu dan saya fikir, lagu itu sangat Fruity Loops sekali karena beat-beatnya sangat statis. Akhirnya lagu yang saya buat pertama kali dengan menggunakan Fruity Loops ini adalah cover version lagu Semu dari Homogenic ^^.

Sampai sekarang saya masih memainkan Fruity Loops. Saat ini saya menggunakan Fruity Loops 8. Menurut saya, Fruity Loops ini lebih user friendly daripada software sejenis lainnya sehingga mudah digunakan dan dipelajari. Banyak lagu yang saya buat tapi sayangnya berhenti sampai di intro saja karena saya tidak ada ide lagi untuk melanjutkannya =p. Kalau anda berminat mendengarkan lagu yang saya buat dengan Fruity Loops boleh diunduh, hehe.

Semu versi baru
eka (abok)
King of Pain
Hot
Fiksi

No comments:

Post a Comment