Tuesday 30 March 2010

Serial Tv Dawson's Creek

Dawson's Creek adalah serial tv favorit saya sepanjang masa! Saya menyaksikan serial ini di Tpi ketika saya masih ABG, tepatnya saat itu saya masih SMP. Saya tidak pernah melewatkan setiap episodenya. Serial ini benar-benar menemani masa-masa puber saya kala itu.

Saat itu banyak serial tv barat di stasion tv lokal kita seperti baywatch, party of five, charmed, marykate and ashlee, Sabrina dan lain-lain. Tapi Dawson's Creek benar-benar membuat saya kecanduan untuk selalu melihat setiap episodenya.

Serial ini menceritakan tentang persahabatan dan permasalahan cinta sekelompok remaja dari Capeside. Awalnya, cerita lebih berfokus pada kisah percintaan antara Dawson dan Joey. Namun, semakin lama cerita akan semakin berkembang dengan adanya penambahan karakter dan jalan cerita akan semakin rumit.

Cerita serial Dawson's Creek ini benar-bagus bagus, dikemas tidak berlebihan, dialognya rapih dan sinematografinya pun enak dilihat. Banyak hal-hal yang membuat saya terkesan disetiap episodenya. Untuk anda yang pernah menyaksikan film ini pasti masih ingat dengan beberapa memorial scene seperti Joey yang selalu tidur satu ranjang dengan Dawson, Joey yang selau naik perahu, Jen yang selalu menggoda lelaki, Pacey yang usil dan pacaran dengan gurunya sendiri dan masih banyak lagi hal-hal unik di serial ini.

Hal yang penting juga dari serial ini adalah soundtracknya. Banyak lagu-lagu keren dijadikan musik latar dalam film ini. Ada juga musik-musik akustik yang sangat indah dijadikan musik latarnya. Saya sangat suka dengan musik instrumental, tapi saya tidak tahu siapa yang membawakannya dan lagu-lagu itu tidak ada pada album soundtrack Dawson's Creek. Jangan lupakan juga Dawson's Creek Closing Theme Song format instrumental dengan durasi sekitar 30 detik disetiap closing credit serialnya benar-benar enak untuk didengarkan. Saya punya beberapa musiknya, kalau anda suka silahkan.

Dawson's Creek Credit Theme 1
Dawson's Creek Credit Theme 2
Dawson's Creek Credit Theme 3

Serial tv ini terbagi menjadi 6 season. Tpi menayangkan serial tv ini di Indonesia hanya sampai season 5 dan itu pun episodenya terhenti di tengah jalan. Saya benar-benar penasaran dengan kelanjutan ceritanya. Saya masih bisa melihatnya di sidereel.com, tapi koneksi internet saya sangat lemah sehingga mengganggu kenikmatan menonton. Maka dari itu, saya berniat mencari dvd serial ini untuk saya lihat kembali dan saya koleksi. Apakah ada yang sudah menonton hingga selesai semua season-nya?

18 comments:

  1. Salam Kenal...

    Saya juga salah 1 penggemar berat serial DAWSON'S CREEK, serial yang booming jaman saya SMP.
    Saking penasarannya dengan akhir ceritanya saya rela berbulan2 download serialnya dari Season 1 ampe Seaseon 6.. Puas banget rasanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba! wih.. download, kalo saya sih susah internet lemot, hehe... Pokonya terakhir liat episodenya di TPI itu pas babehnya dawson meninggal. udah itu belum liat lagi kelanjutanya..

      Delete
    2. Mba, apakah masih ada file nya? Saya waktu itu nonton tapi streaming. Dan skrg pengen nonton lagi. Saya cari di HOOQ udh ga ada serial nya. Pengen nangis bgt, kangen nonton dawson...

      Delete
  2. Hahaha... iya download ampe akhir cerita...
    Cerita akhirnya sich Si Joey malah balikan ama Si Pacey.
    Jen dikabarkan meninggal..
    disini nih aku downloadnya... LENGKAP..!!! http://www.youtube.com/user/rove980

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhahaha.. wah mbaaaaeeee... malah spoiler :p ok thanks buat infonya mba, nanti aq mampir ke link youtube itu... hehehe

      Delete
  3. Mas...salam kenal yah
    Btw udah dapet belum koleksi dvdnya, aku juga suka bgt soalnya.
    Minta infonya ya mas beli dimana dvdnya. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga.. saya waktu itu belinya di tempat dvd daerah pagarsih bandung mas. Disana cukup lengkap koleksi dvdnya..

      Delete
  4. ne serial tv paling berkesan dalem idup gue.... asal denger aja sountrack ne film gue jadi keingetan muluuuu.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. woh sama dong kita.. denger lagu paula cole i don't wanna wait, langsung inget dawson's creek :D

      Delete
  5. halo bro sist kalo mau nonton yang lengkap disini aja http://www.nonton.com/play/serialtv/dawsons-creek-season-2-episode-21/ODObLplofI lengkap dari season 1-6

    ReplyDelete
  6. Wow mbak ay yi itu link downloadnya masih gak ya...saya penggemar dawsons creeks juga

    ReplyDelete
  7. Jadi akhirnya joey sm pacey??? Pdhl aq senengnya sm Dawson's😫

    ReplyDelete
  8. Kalo aku lwbih suka joey sama pacey.... Hepi ending deh jadinya

    ReplyDelete
  9. Saya jg senengnya Joey sama pacey..sama2 imut..dulu nntn pas lg sd kelas 3klo g salah..hahaa msh kecil udh liat film gtu😂

    ReplyDelete
  10. Punya film nya.. Tp ngga punya subtitle nya... Yg punya sub nya bisa di bagi ke wa 087887747166

    ReplyDelete
  11. 1XBet
    Betting in India. It can 파라오 바카라 be great to find the หาเงินออนไลน์ most popular brands, especially gri-go.com ones that offer betting on 1xbet login sports such as football, tennis,  Rating: 1/10 · ‎Review by Riku VihreasaariWhere can I find 1xbet?Where can 안전 놀이터 I find 1xbet betting?

    ReplyDelete