Thursday 18 March 2010

Aplikasi Twitter PockeTwit Untuk Winmo

Kali ini saya akan merekomendasikan aplikasi twitter untuk para pengguna windows mobile. Telah banyak aplikasi twitter untuk windows mobile yang telah saya coba seperti moTweets dan twikini. MoTweets memiliki fitur lengkap dan user interface yang sangat baik, namun aplikasi ini benar-benar menguras batere winmo saya. Twikini memiliki fitur yang sangat unik yaitu mampu mengenali musik yang sedang dimainkan oleh windows media player mobile yang nantinya bisa di kirimkan ke status twitter kita, tetapi aplikasi ini berbayar, fiturnya tidak sebaik moTweets dan saya tidak suka dengan cara pengoperasiannya.

Akhirnya saya memakai aplikasi PockeTwit dan saya senang dengan fitur-fiturnya yang sangat lengkap. Saya mengulas fitur-fitur unik yang ada dilamanya.

-Update status, ReTweet, DM merupakan fitur standar.


-Search user, follow user, stop following, make favorites dan membuat group dapat dilakukan dengan sangat mudah.


-PockeTwit dapat secara otomatis menterjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa Inggris. Ini cocok sekali bagi anda yang suka follow artis Jepang atau negara lainnya :p


-PockeTwit memungkinkan kita memasukkan lokasi kita ketika mengupdate status dengan fitur 'Insert GPS Location' dengan syarat GPS telah mengetahui lokasi kita.

-Fitur 'Address Book' membuat kita dengan mudah memasukan nama followers atau user yang kita follow untuk kita mention dalam twit kita.

-Kita dapat memendekkan url yang panjang dengan fitur 'URL'. Nantinya url kita akan menjadi http://is.gd/xxx. Cukup efektif untuk menghemat karakter.


-Jika status kita terlalu panjang dan melebihi batas karakter yg diberikan twitter, nantinya status kita akan dilanjutkan di shortext.com. Sama seperti fitur tweet longer pada uber twitter.

-PockeTwit memungkinkan kita untuk mengupload foto/gambar ke beberapa media service seperti TwitPic, MobyPicture, yFrog, PikChur, TwitGoo, Posterous dan TweetPhoto.
Aplikasi PockeTweet mampu mengupload foto ke TweetPhoto dengan mudah serta menampilkan TweetPhoto langsung di aplikasi tanpa harus membuka browser utama. Fitur inilah yang tidak didapatkan dari aplikasi twitter yang lain.


Kekurangan aplikasi ini adalah tidak bisa melihat followers dan orang-orang yang kita follow. Tampilannya pun sederhana, namun kesederhanaan itu membuatnya
nyaman dilihat. Yang pasti PockeTwit ini gratis dan membuat kegitan twitter-an menjadi lebih menyenangkan! Silahkan download aplikasinya di liink yang saya sediakan.
Selamat ber-Twitter-ria ya Tweeps!

Download : PockeTwit V83

2 comments:

  1. assalamu'alaikum...
    mau tanya, ko pockettwit nya minta token gitu ya..
    kira-kira itu kenapa ya ??
    pas pertama install bisa, setelah logut trus mau masuk lagi ke twitter di minta token.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam, minta token/pin karena untuk pake pocket twit sekarang ga bisa langsung masukin pass dan username, harus via twitter (klik verify with twitter). setelah verify twitter, masukin username dan pass twitter, setelah itu kita dapet pin trus masukin di pocket twitnya :)

      Delete