Thursday 11 March 2010

Jurig Kuis

"Jurig Kuis"
Sebuah istilah atau julukan yang pernah disandang oleh saya karena terlalu sering memenangkan kuis atau kompetisi di beberapa media. Dari yang hadiahnya biasa saja sampai yang luar biasa pernah saya dapatkan. SOMBONG!! Bukannya sombong, hanya ingin sekedar sharing saja.

Saya pernah dapat handphone dari radio. Handphone motorola dan esia. Yang motorola saya dapet dari Skyfm Bandung di acara Popclusive. Handphone esia saya dapet dari Rase fm di acaranya GMB, ngumpulin poin selama satu bulan. Handphone Motorola hilang di Gasibu setelah 3 bulan masa pakainya, yang esia sampai sekarang masih dipakai oleh adik saya.

Sering juga saya dapat voucher makan dan nonton. Nontonnya kebanyakan di Blitz. Lumayan nonton sama pasangan gratis pula. Kalau voucher makan saya tidak pernah menggunakannya. Kebanyakan cuma potongan harga dan berlaku setelah pembelian. Kecuali voucher dari donat J-Co, tukar kupon dapat 1 lusin donat. :)

Nonton konser gratis juga sering. Pernah nonton Dunhil Soundshine 2007 yang bintang utamanya dari luar yaitu kaya Club 8 dan Sondre Lerche. Harga tiketnya saat itu Rp. 350.000. BUSEEET!! Mana saya punya uang. Alhamdulillah gratis. Lalu nonton Soundshine lagi di tahun berikutnya yang bintang tamunya The whites Boy ALive. Masih banyak tiket nonton konser gratis lainnya seperti jazz, coup de neuf, gita konser, dan lain-lain.

Kebanyakan saya dapat hadiah dari radio berupa cd audio original dan film. Kira-kira lebih dari 30 cd. Mulai dari artis terkenal sampai yang kurang terkenal saya punya. Dan biasanya kalau dapat cd dari radio kadang-kadang dapat tanda tangannya juga. Poin plus gitu deh.. hehehe..

Nah, yang terakhir ini adalah hadiah yang paling bersejarah dalam hidup saya yaitu hadiah liburan gratis di pulau Bali. Saat itu saya kelas 6 sd dan hadiahnya saya dapatkan dari tabloid kesayangan saya Tabloid Hoplaa.

Ketika itu ayah saya membawakan tabloid Hoplaa untuk saya baca, kemudian beliau berpesan pada saya, "Ka, tuh ada kuis ke bali. Ikutan ya siapa tau menang!". Saya coba mengisi formulirnya, ayah saya mengirimkannya via pos dan ketika pengumuman pemenangnya saya berkata, "Bapa, do'a mu terkabul! Eka menang!".

Ada kejadian menarik ketika itu. Saat pengumuman pemenang, seharusnya saya sudah ikut Ibu saya berlibur di kampung halaman. Ibu saya berangkat hari minggu. Tapi entah kenapa saya tidak ikut Ibu dan pada hari sabtu malamnya saya beralasan ada kegiatan di sekolah. Padahal saya menantikan pengumuman pemenang di tabloid Hoplaa yang terbit hari senin. Dan, saya tidak pernah menyesali tindakan saya yang berbohong ada kegiatan sekolah!

Liburan di Bali benar-benar gratis. Mulai dari transportasi, makan, penginapan dan lain-lain. Saat itu pula saya merasakan nikmatnya naik pesawat untuk pertama kalinya. Acara empat hari tiga malam benar-benar tidak dapat saya lupakan. Keindahan pulau Bali benar-benar menakjubkan (apalagi gratis!).

Masih banyak hadiah-hadiah yang saya dapatkan dan tidak dapat saya ceritakan secara detail. Kaos, tas, stiker, poster, buku dan masih banyak lagi! kalau saya jelaskan secara detail tidak akan ada habisnya (ada sih tapi lama ceritanya).

Sekarang saya sudah jarang mengikuti kuis-kuis dimanapun karena saya sudah malas. Motifasi saya ikut kuis pada saat itu adalah saya belum bekerja, saya tidak punya banyak uang dan ingin mendapatkan sesuatu yang gratis! Yang pasti, semuanya tidak akan dapat saya raih tanpa usaha dan strategi tentunya, karena saingan kita banyak dan mereka kreatif. So, be a "JURIG KUIS"? Why not? Don't be shy, ok! :p

1 comment:

  1. mau dong ke bali gratis, boleh nih dicoba, aku juga ada info kuis ke bali gratis, nih disini http://bit.ly/P4RrSH

    ReplyDelete