Thursday 19 August 2010

Keranjingan Metal Gear Solid : Portable Ops

Satu game yang saat ini sedang sering saya mainkan di PSP adalah Metal Gear Solid : Portable Ops. Sepertinya saya sangat ketinggalan jaman, karena semua orang telah memainkan Metal Gear Solid : Peace Walker yang katanya lebih bagus dari Metal Gear Solid Portable Ops ini. Yah maklum, saya baru memiliki psp ini beberapa bulan dan saya belum sempat mendownload game Peace Walker :p. Game ini sudah ada dalam Memory Card Psp saya, jadi saya mainkan saja.

Terakhir saya memainkan game Metal Gear Solid ini di Playstation. Dan semua pasti setuju bahwa game ini benar-benar keren. Di sini kita menjadi spy dengan serangkaian misi yang harus dituntaskan. Membunuh musuh sangat tidak dianjurkan disini (boleh sih, asal aman), justru di sini kita dituntut untuk menghindari musuh dengan cara, bersembunyi, mengendap-ngendap, membuat musuh tertidur, atau mengalihkan perhatiannya dengan majalah porno. Intinya menyerang dengan cara diam-diam dan penuh strategi lebih baik dari pada menyerang secara membabi buta. Karena sekali kita diketahui oleh musuh, dia akan memanggil pasukannya untuk mengepung kita.

Silahkan lihat cuplikan video Metal Gear Solid : Portable Ops ini.


Nantinya kita akan diberikan serangkaian misi yang harus dituntaskan seperti, mencari item tertentu, menghancurkan objek dengan TNT, membebaskan tawanan, merekrut prajurit dan lain-lain. Prajurit yang kita tangkap dapat kita manfaatkan sesuai keahliannya.

Grafiknya sangat baik dan detail, suaranya pun sangat real sekali. Cut scene-nya tidak menggunakan 3D FMV, tetapi menjadi animasi gaya komik, dan cut scenenya sangat keren sekali! Walaupun ada yang kecewa cut scene 3D-nya diganti menjadi gaya komik, tetapi saya sangat menikmatinya.

Gamenya tidak rumit, namun beberapa misi sedikit sulit dan Boss-nya kadang menyebalkan. Tetapi dengan bermain berulang-ulang dan sedikit bocoran dari walkthrough-nya, sedikit demi sedikit misi dan Boss dapat dituntaskan. Saya sudah tidak sabar untuk menuntaskan game ini.

No comments:

Post a Comment